Loading...
Loading...
Indonesia vs Inter Milan 2-4 Full Highlight & Goals + Wawancara Cambiaso

Kendati menelan kekalahan 4-2, Indonesia Selection mampu memberi perlawanan kepada Inter Milan yang menurunkan skuat terbaik pada pertandingan kedua dalam turnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/5) malam WIB.

Coutinho dan Giampolo Pazzini benar-benar menjadi momok lini pertahanan Indonesia yang digalang Abdul Rahman dan Harry Saputra masing-masing dengan dua golnya. Pemain yang baru pulang dari masa peminjaman tersebut berhasil membobol gawang Markus Maulana sebanyak dua kali, pada menit kelima dan 42. Giampaolo Pazzini juga mencetak dwigol ke gawang Markus Maulana.

Seperti pertandingan pertamanya melawan Liga Selection, Inter Milan juga mendominasi permainan. Baru berjalan menit kelima, gawang Indonesia yang dijaga Markus Haris Maulana berhasil dibobol Coutinho.

Bermula dari akselari Jonathan, bola lalu diberikan kepada Douglas Maicon. Bek kanan tersebut menendang bola ke gawang, tapi mampu diblok Abdul Rahman. Bola muntah disambut Diego Militto yang langsung memberikan umpan kepada Coutinho. Mantan pemain Espanyol tersebut berhasil menaklukan Markus.

Selang menit kemudian gawang Indonesia nyaris kebobolan. Samuelle Longo berhasil memperdayai Markus. Namin bola berhasil dihalau Abdul Rahman sebelum melewati garis gawang.

Ditekan Inter selama awal-awal babak pertama tidak membuat Indonesia patah semangat. Bermula dari serangan melalui sisi kanan pertahanan I Nerrazurri, Oktovianus Maniani mengirim umpan kepada Ferdinand Sinaga yang sudah berada di depan gawang. Namun, striker Semen Padang tersebut gagal meraih bola yang dibuang Cambiasso. Bola sepakan yang kurang sempurna malah mengarah ke Patrich Wanggai. Tanpa ampun pemain asal Papua tersebut melepas tendangan keras dari luar kotak penalti dan gol masuk ke sisi kanan gawang Paolo Orlandini.

Merasa kecolongan, Inter semakin gencar melakukan serangan ke gawang Markus. Tercatat beberapa peluang melalui Longo dan Jonathan mampu diselamatkan mantan pemain Persib Bandung tersebut. Begitu juga, tendangan bebas Angelo Polombo yang masih bisa ditepisnya.

Pada menit ke-41, akhirnya Inter  menggandakan keunggulan. Kerja sama apik antara Jonathan dan Militto berhasil diselesaikan dengan baik oleh Coutinho. Babak pertama pun selesai, Inter unggul 2-1 atas Indonesian Selection.

Inter menambah gaya gedornya pada babak kedua dengan memasukkan Pazzini menggantikan Longo.

Gol pertama Pazzini tercipta setelah lepas dari perangkap off-side. Umpan Cambiasso berhasil dikonversi oleh striker asal Italia tersebut. Sedangkan, gol kedua pemain bernomor tujuh ini terjadi melalui kerja sama apik dengan Militto. Berawal dari umpan satu dua, Pazzo berhasil menggetarkan gawang Markus. Skor berubah menjadi 4-1.

Indonesia berhasil memperkecil kekalahan menjadi 4-2 pada akhir babak kedua melalui striker pengganti Yoshua Pahabol. Umpan Valentino yang sebelumnya melakukan tusukan sisi kiri pertahanan Inter berhasil diselesaikan dengan manis oleh Yoshua.

Kedudukan 4-2  akhirnya menjadi hasil akhir dari pertandingan terakhir Inter dalam tur mereka di Indonesia menghadapi Indonesia Selection. 

Comments

Leave a Reply